PC Talk – Bagaimana menghapus seluruh daftar Recent Documents (Dokumen Terbaru) di Office 2007.

By | June 11, 2010

Posted in : http://support.microsoft.com/kb/945561/id-id

Skenario percakapan berikut menggambarkan bagaimana menghapus seluruh daftar Recent Documents (Dokumen Terbaru) di Office 2007. Dalam scenario ini, Anda akan menggunakan Word 2007. Anda juga dapat melakukan cara yang sama di Excel 2007 dan PowerPoint 2007.


Proyek saya sudah selesai dan saya ingin menghapus daftar file didalam “Recent Document” (Dokumen Terbaru) di Word 2007 dan Excel 2007 supaya kosong seperti sediakala. Bagaimana saya bisa melakukannya?
Sangat mudah. Saya akan menerangkan caranya dengan menggunakan Word 2007, tetapi kamu juga dapat melakukan hal yang sama di Excel 2007 atau PowerPoint 2007.
Pertama, klik tombol Office dan klik Word Options.
Kotak dialog Word Options akan muncul.
Sekarang klik Advanced didalam menu dan ketik “0” di isian “Show this number of Recent Documents” (Tampilkan Dokumen Terbaru sebanyak angka ini). Jika kamu klik OK, maka daftar Recent Documents (Dokumen Terbaru) akan terhapus.
Oh, cuma itu saja?
Klik tombol Office untuk konfirmasi.
Oh, ternyata kamu benar. Sekarang tidak ada lagi isi Recent Documents (Dokumen Terbaru).Selanjutnya, apa yang harus saya lakukan jika saya ingin menggunakan daftar Recent Documents (Dokumen Terbaru) lagi?
Kamu dapat mengganti angka “Show this number of Recent Documents” (Tampilkan Dokumen Terbaru sebanyak angka ini) yang baru saja kamu ubah menjadi “0” menjadi angka berapa saja sesuai dengan jumlah dokumen yang ingin kamu tampilkan di daftar itu. Tetapi ingat, bahwa kamu tidak bisa mengembalikan daftar yang sudah terhapus sebelumnya.
Jadi jika saya ingin menghapus daftarnya, saya dapat melakukan dengan mengubah angkanya menjadi “0”.

Leave a Reply