PC Talk – Jendela Kontrol Akun Pengguna di Windows 7 atau Windows Vista muncul dan meminta saya untuk mengetikkan password Administrator!?

Posted in : http://support.microsoft.com/kb/961512/id-id


Skenario ini menerangkan ide umum mengenai User Account Control (UAC), yang merupakan fitur keselamatan dan keamanan baru di Windows 7 atau Windows Vista, dan membantu kamu menggunakannya.

Saat aku menggunakan komputerku, window berikut ini muncul, ini apa ya?  
  Catatan: Di Windows Vista, window dibawah ini akan muncul.

 
  Itu adalah window User Account Control (UAC). Kalau kamu sedang menggunakan aplikasi umum seperti Word atau Excel dan kamu percaya terhadap penyedia aplikasinya, kamu boleh saja memasukkan account Administrator dan melanjutkan.
Apa itu User Account Control (UAC) dan account Administrator?  
  Yang kita sebut “akun pengguna” adalah informasi terdaftar yang mendefinisikan si pengguna, ada “akun pengguna standard” dan “akun pengguna administrator” tergantung dari jenis ijinnya. Silahkan baca “User accounts: frequently asked questions (http://windows.microsoft.com/en-US/windows7/User-accounts-frequently-asked-questions) ” untuk informasi lebih jauh..
Window User Account Control (UAC) muncul saat akun pengguna standard mencoba untuk melakukan kegiatan yang memerlukan ijin administrator.
Aku mengerti. Tetapi masalahnya aku bahkan tidak tahu password dari akun administrator.  
  Kalau kau tidak ingat tentang akun administrator, coba akun pertama yang kamu buat saat mensetup Windows. Akun itu adalah akun administrator. Kalau kamu belum memasukkan password untuk akun tersebut, klik saja OK tanpa memasukkan password apapun.
   
  Catatan: Di Windows Vista, window dibawah ini akan muncul. Harap masukkan password dan klik OK.  
   
Aku coba masukkan password ku, OL, bisa.  
  Penting lho untuk bekerja menggunakan akun standard untuk melindungi komputermu dari virus dan operasi yang berbahaya. User Account Control (UA) sebetulnya fitur yang memudahkan kita untuk berpindah dari model ijin akun standard an akun Administrator. Untuk Informasi lebih lanjut, coba lihat “Apakah User Account Control? (http://windows.microsoft.com/ja-JP/windows7/What-is-User-Account-Control) .

Leave a Reply